Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Balikpapan akan "Impor" Air Bersih dari Penajam


25 Juni 2018 | Kategori : Artikel

 

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan berencana untuk membeli air bersih dari PDAM Penajam.


Hal tersebut disampaikan oleh Haidir Effendi, Direktur Utama PDAM kota Balikpapan usai acara silaturahmi dan Halal Bihalal PDAM Kota Balikpapan dengan karyawan dan rekan kerja, di halaman Kantor PDAM Kota Balikpapan,  jalan Ruhui Rahayu I, No. 1, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kamis (21/6/2018).
"Rencana besok MoU dengan Penajam, untuk mencukupi kebutuhan air bersih, kita akan membeli air dari PDAM Penajam," ujar Haidir.


Haidir melanjutkan, air bersih yang diajukan untuk dibeli 'impor' dari PDAM Penajam sementara berjumlah 500 liter per detik, yang akan dipergunakan untuk mengaliri daerah Balikpapan bagian barat.


Ditanyai mengenai keberadaan Waduk Teritip yang sudah hampir selesai, Haidir mengatakan sekitar bulan Desember baru bisa beroperasi, sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.


"Waduk Teritip itu kalau liat schedulenya, Desember baru kelar. Secara konstruksi sudah selesai, tinggal pengisiannya dan pembangunan treatment-nya. Treatment-nya masih on the track, masih dalam konstruksi," ujarnya.


Waduk Teritip yang mampu menampung air bersih dengan total kapasitas 400 liter per detik, pada tahun ini baru dialokasikan dan digarap sekitar 200 liter per detik. Saat ini hanya mampu mengoptimalkan layanan air bersih di daerah Balikpapan bagian timur.

 

http://kaltim.tribunnews.com/2018/06/21/balikpapan-akan-ekspor-air-bersih-dari-penajam

Kategori Berita

ArtikelPeristiwa

Pengumuman Penting