Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY 2018PDAM KOTA BALIKPAPAN SOSIALISASI MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA DI SMA NEGERI 5 BALIKPAPAN


23 November 2018 | Kategori : Artikel

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY 2018PDAM KOTA BALIKPAPAN SOSIALISASI MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA DI SMA NEGERI 5 BALIKPAPAN 
Dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS sedunia pada hari Kamis, 1 Desember 2018, Perusahaan Daerah Air Minum Kota Balikpapan melaksanakan program Corporate Social Responsibility dengan mendukung program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, dengan “Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Sekitar Lingkungan Kantor PDAM Kota Balikpapan, Terhadap Penularan HIV/AIDS.” Dengan tema “HIV/AIDS Di kenal untuk di hindari.”
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 5 Balikpapan, mengingat bahwa SMA 5 adalah salah satu tempat pendidikan yang letaknya tidak jauh dari lingkungan kerja Kantor Pusat PDAM Kota Balikpapan, Sukono selaku Kabag QHSE PDAM Balikpapan dan ketua panitia penyelenggara mengatakan pentingnya pemahaman edukasi tentang penularan Virus HIV/AIDS harus diketahui sejak usia dini, apalagi bagi para peserta didik di SMA 5, rata rata sudah memasuki usia remaja dewasa sehingga perlu menghindari dari pergaulan bebas atau Norkoba yang membawa keburukan bagi para remaja, acara ini disambut dan diterima dengan baik oleh Dra. Ririen Friedayati selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, di berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini siswa siswa SMA 5 akan lebih waspada terhadap dampak buruk akibat Pergaulan Bebas yang sangat membahayakan.
Acara ini dilaksanakan pada kamis kemarin, 22/11, jam 09.00 Wita dengan dibuka dan dihadiri oleh Direksi PDAM Kota Balikpapan Gazali Rakhman, selaku Direktur Umum PDAM Balikpapan, kemudian Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Kepala Bidang P2PL : dr. Ester Fonny selaku narasumber, Pengawas Dinas Ketenagakerjaan Korwil Selatan : Maria Dewi Santinurani, S.ST, Kordinator P2 HIV/AIDS PDAM Kota Balikpapan : Krisnaningsih, SE. Serta peserta sosialisasi kegiatan memperingati hari HIV/AIDS sedunia dari para siswa siswi SMA Negeri 5 Balikpapan.
Gazali Rakhman menyampaikan, tujuan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada  masyarakat sekitar mengenai HIV-AIDS, maka diberikan sosialisasi berupa penyuluhan, pemasangan , barner, spanduk dan pemberian stiker kepada peserta sosialisasi (masyarakat dan anak anak pelajar yang menjadi target dalam program CSR  ini).
Sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan LANDASAN HUKUM UU Nomor 1 th 1970 tentang keselamatan kerja, Kep Menakertrans No. KEP. 68/MEN/IV/2014 tentang pencegahan penangulangan  HIV/AIDS di tempat kerja , Kep Dirjen Binwasnaker No. KEP -20/DJPPK/VI/2015 tentang Juknis pelaksanaan pencegahan dan penaggulangan HIV/AIDS ditempat kerja dan Kebijakan  Direksi PDAM Kota Balikpapan tanggal  1 Desember 2015 tentang Kebijakan Mengenai Pencegahan Penganggulangan HIV/AIDS ditempat kerja, apalagi PDAM Kota Balikpapan sudah mendapatkan penghargaan Program P2-HIV & AIDS ditempat kerja pada 9 Agustus 2018 lalu oleh Kementerian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia. Berharap dari program sosialisasi tersebut, akan meningkatkan pengetahuan tentang HIV-AIDS dalam upaya mengedukasi mencegah penularan HIV-AIDS itu sendiri, dan ini merupakan program PDAM kota Balikpapan yang akan terus digalakan secara berkesinambungan  dan sebagai pengetahuan untuk semua lapisan masyarakat.

Rilis : Suryo Hadi Prabowo, Staf Hubungan Pelanggan, Unit Marketing Komunikasi & Komunitas PDAM Kota Balikpapan.

Kategori Berita

ArtikelPeristiwa

Pengumuman Penting