Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Darurat : Pipa Transmisi Bocor di Halaman Rumah Komplek Balikpapan Baru, IPAM Kampung Damai akan STOP Produksi Jam 8 MalamΒ 


25 Februari 2020 | Kategori : Pengumuman

Kalo sempat tampung air sore ini

Darurat : Pipa Transmisi Bocor di Halaman Rumah Komplek Balikpapan Baru, IPAM Kampung Damai akan STOP Produksi Jam 8 Malam 

Setelah kita memahami bersama, Pipa Transmisi atau pipa air baku adalah jalan Tol yang berfungsi mengirimkan air waduk manggar ke Instalasi Pengolahan Air Minum PDAM, seperti pada jalur pipa transmisi dari waduk manggar ke IPAM Kampung damai, merupakan jalur pipa terpanjang yang mencapai 15 Kilometer, dimana jalur ini melewati Hutan Transad KM.12, KM.10, KM. 8, Perumahan Greencity, Komplek Sepinggan Pratama, Perumahab The Hills, Komplek Balipapan Baru, Jl. Agung tunggal hingga tembus ke Jl. Mt. Haryono, kemudian setiap ruas jalur pipa tersebut, terdapat titik-titik yang beresiko terjadinya kebocoran ataupun kerusakan karena kondisi jalur pipa air baku berubah fungsi menjadi jalan umum.

Barusan kemarin bocor diposisi Jl. Agung Tunggal, dan sekarang terjadi kebocoran pipa transmisi di posisi dalam tanah, tepatnya di Halaman perkarangan Rumah Warga Komplek Balikpapan Baru, yaitu pada jam 16.00 Wita (Selasa, 25/02), akibat dari kebocoran tersebut Tim PDAM harus segera melakukan perbaikan pada malam hari ini juga pada Jam 20.00 Wita atau Jam 8 malam, dengan Target Pekerjaan dilapangan 8 Jam, lebih cepat lebih baik. 

Direktur Teknik, Arief Purnawarman mengatakan, bahwa pekerjaan ini harus segera dilakukan, karena dari kebocoran sore tadi air baku yang keluar juga cukup banyak sehingga membanjiri perkarangan halaman milik warga di Balikpapan Baru, kalau tidak diperbaiki darurat malam ini, maka akan berdampak yang lebih besar.  

Kebocoran adalah pada pipa Steel 400mm, sehingga Malam ini IPAM Kampung Damai harus Stop Produksi sementara waktu dan 45% Pelayanan Air Bersih Kota Balikpapan Terganggu. Arief Purnawarman menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besar atas ketidak nyamanan ini, kepada Pelanggan yang mengalami Stop Distribusi air lebih awal, apalagi diluar dari rencana, terutama kepada pelanggan PDAM dari layanan IPAM Kampung Damai. 

Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai. (Humas PDAM)

Kategori Berita

ArtikelPeristiwa

Pengumuman Penting