Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Tampung Air, Jumat Mati Air Lagi, Kebocoran Pipa Transmisi 600mm, 45% Pelayanan Terganggu, IPAM Kampung Damai Stop Produksi. 


26 Juni 2019 | Kategori : Artikel

Tampung Air, Jumat Mati Air Lagi, Kebocoran Pipa Transmisi 600mm, 45% Pelayanan Terganggu, IPAM Kampung Damai Stop Produksi. 

Baru saja Kamis minggu lalu IPAM Kampung Damai Harus STOP Produksi karena kerusakan Darurat yang terjadi akibat Pipa Distribusi yang bocor di Lokasi simpang 3 Jl. Jendral Sudirman Lampu Merah Balikpapan Permai Tugu Beruang Madu yang mengakibatkan 45% Pelayanan Air Bersih mengalami gangguan. 

Dan Sekarang Terjadi kembali kerusakan Pipa Air Baku yang mengalami kerusakan, yaitu jalur pipa transmisi yang mengirimkan air baku waduk manggar menuju ke Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai, Kerusakan atau kebocoran pipa Transmisi ini mengakibatkan IPAM Kampung Damai harus STOP Produksi kembali, 45% pelayanan akan terganggu lagi. 

 Pekerjaan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Juni 2019, pada Jam 14.00 Wita s.d Selesai (Target Pekerjaan 1 x 24 Jam, lebih cepat lebih baik), Kebocoran pada pipa transmisi Steel dia. 600mm, dilokasi Jalur Hutan Transad KM.8 atau berdekatan dengan pesantren Mardatillah, kondisi kebocoran akibat terjadinya pergeseran tanah.

Sukono Selaku Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Kota Balikpapan menyampaikan bahwa, Selain usia yang cukup tua, Pipa Transmisi merupakan jalur transportasi yang mengirimkan sumber air baku waduk manggar menuju ke 3 Instalasi Pengolahan Air Minum PDAM, yaitu dari Waduk Manggar KM.12 ke IPAM Kampung Damai dengan Panjang Pipa yang mencapai kurang lebih 15 Kilometer, kemudian ke IPAM KM. 8 Batu Ampar dengan panjang Pipa mencapai 7 Kilometer, dan IPAM KM.12 Karang Joang yang berdekatan dengan Waduk Manggar sendiri, apalagi Kondisi Jalur Pipa ini berada di dalam tanah melewati jalur hutan Transad hingga tertanam melewati jalan besar yang sangat rentan terhadap kondisi alam, baik akibat pergerakan tanah hingga retan terhadap kerusakan akibat kondisi teknis. 

Memang tidak bisa dipungkiri, dengan Kondisi 80% Kota Balikpapan dengan kontur tanahnya perbukitan, PDAM mengakui masih adanya pelayanan Distribusi Air yang belum bisa terlayani selama 24 Jam penuh, PDAM selalu menghimbau kepada pelanggan ketika air PDAM mengalir, upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan dirumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.

Sukono Juga menyampaikan atas nama PDAM Kota Balikpapan Menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin, Tak lupa juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan Tidak mengalir lebih dahulu.

Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.(suryo humas pdam bpp)

Kategori Berita

ArtikelPeristiwa

Pengumuman Penting