Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Event PDAM Go To School Bersama Balpos dan BTV di SMA Kartika

12 Agustus 2014

 

 

 

 

 

Ajang ini memang melibatkan puluhan kawan-kawan kita, baik yang cowok maupun cewek pelajar SMA Kartika. Namun jangan salah, Kepsek dan Wakil Kepsek SMA Kartika, M. Imam Turmudhi dan H. Yurianto bersama para guru juga ikut bareng di ajang ini. Mereka juga bersemangat ikut rangkaian acara, mulai senam aerobik sekira pukul 7:30 Wita, hingga fun games yang dipandu langsung Mas Suryo Hadi Prabowo, cowok keren yang bertindak selaku instruktur Outbond (fun games) sekaligus Humas PDAM Kota Balikpapan ini.

 

Yang ditunggu para pelajar, sejatinya bukan hanya acara fun game saja. Sebab, ada banyak doorprize yang disiapkan panitia, dengan hadiah utama sepatu Dahlan Iskan, Menteri BUMN yang juga pemilik Jawa Pos Group.

 

 

 

Karena itu, usai foto bareng dan sambutan dari Kepala Sekolah, serta sosialisasi tentang PDAM, khususnya program hemat air dan problem yang dihadapi PDAM saat ini dalam mengatasi kekurangan pasokan air untuk masyarakat pelanggannya di Balikpapan, yang dibawakan Plt Kepala Bagian Hubungan Pelanggan (Kabag Hublang) PDAM Kota Balikpapan, RI Dwilisyanto, acara fun game langsung digeber.

 

Saking semangatnya, fun game yang tadinya hanya diperuntukkan untuk empat regu, jadi tambah hingga lima tim, yang diisi para pelajar cowok dan cewek, serta dipimpin seorang guru. Tak hanya berlomba dalam membuat yel-yel menarik, fun game yang sebenarnya untuk membangun semangat kekompakan tim di kalangan pelajar ini, juga diisi sejumlah permainan menarik. Semisal, estafet gelang dengan sedotan, estafet tongkat pramuka, membawa air dengan telunjuk (jari), hingga gerakan serempak yang dikomando Mas Suryo. "Kami berterima kasih dengan PDAM, termasuk Balpos dan BTV, yang telah membuat acara ini sangat meriah di sekolah kami." kata Kepsek M. Imam Turmudhi.

 

 

 

 

 

Sementara Plt Kabag Hublang PDAM Kota Balikpapan, RI Dwilisyanto mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap, para pelajar utamanya di SMA Kartika juga bisa ikut membantu mengkampanyekan program hemat air, khususnya di lingkungan masing-masing. "Kegiatan semacam ini sudah beberapa kali kami gelar. Selain di SMA Kartika, event yang sama juga pernah dihelat di SMKN 3, SMKN 2, SMK Kartika, SMAN 6 dan SMAN 2. "Kami juga berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pelajar, guru dan kepala SMA Kartika di acara ini." tutupnya.