Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Gathering Komunitas PPOB Berlangsung Meriah

02 September 2014

Bahkan, di sela acara terungkap keinginan peserta agar kegiatan silaturahim bertajuk “Gathering Komunitas PPOB Balikpapan 2014”, bisa dibuat lebih besar lagi. “Ada usulan, agar PPOB yang jumlahnya ribuan di Balikpapan bisa dikumpulkan dalam satu event acara. Kan, PPOB itu tidak hanya melayani pembayaran air PDAM saja, tapi juga listrik, isi pulsa, warnet, dan lainnya. Tentu, ide ini harus diapresiasi.”, kata Plt Kabag Hubungan Pelanggan PDAM, Ri Dwilisyanto dan Kabag HSE, Gazali Rakhman.

 

 

 

 

 

Bahkan sebut Gazali, tidak tertutup kemungkinan komunitas PPOB yang beromset bagus dalam pembayaran pelanggan, bisa saja diberangkatkan tur ke luar kota bahkan mancanegara. “Tentu, pembiayaannya juga mesti dibicarakan dengan pihak terkait, seperti PLN, Arindo, Bank BNI, Indosat dan lainnya, karena keberadaan PPOB juga banyak melibatkan mereka, termasuk dengan PDAM.”, sebutnya.

 

Dalam acara gathering kemarin, semua perusahaan yang terlibat seperti Indosat, PT Arindo dan PDAM sendiri, diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi program. “kami senang dengan event semacam ini, karena baru kali pertama digelar. Kami berharap, pihak lain seperti PLN juga bisa meniru apa yang sudah dilakukan PDAM. Sebab, keberadaan kami tentu juga mendukung mereka.”, kata Hamsiah, salah satu anggota komunitas PPOB di kawasan Perumahan Bangun Reksa.

 

 

 

 

Sementara Humas PDAM Kota Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo mengungkapkan, event silaturahim dan gathering seperti ini akan terus mereka gelar, untuk mendekatkan PDAM dengan masyarakat (pelanggan), termasuk komunitas PPOB yang merupakan kepanjangan tangan pihaknya di masyarakat. “Keberadaan PPOB jelas ikut membantu pembayaran rekening air pelanggan.”, sebut Suryo.

 

 

 

 

Acara ini selain dihadiri Direktur Umum PDAM, Haidir Effendi, juga hadir jajaran manajemen PDAM lainnya, seperti Plt Kabag Hubungan Pelanggan, Ri Dwilisyanto, Kasubag Pemasaran & UPMT (Sungkowo), Kepala Bagian QHSE (Gazali Rakhman), Kasubag ADM QHSE (Abdul Ramli), Kasubag ADM Litbang (Nur Hasramdani), Kasub Rumah Tangga (Syahrani), Staff Direksi (Edy Syahriana), Kasat Litbang (Sumarni) dan Kasat SPI (Arifuddin). Sementara dari PT Indosat, hadir Head of Sales Area Balikpapan, Deka Sujaka, Arfani (Markom SA Balikpapan), Ulfah M (Senior Sales Balikpapan), Aryo (Marketing Program) dan Herlina (Koordinator CS Balikpapan).

 

 

 

 

 

 

 

Sedangkan dari Bank BNI, antara lain Tutut Sri Suswati (Pemimpin Bidang Pembinaan Outlet-outlet BNI), Dien Sugeng (Area Sales Manager), Syamsul Khomar (Pimpinan Kantor BNI cabang pembantu Damai), Rusman Effendi (Sales Supervisor) dan Leny Merty (International Banking Officer). (rud/AD)