Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Pelatihan Sistem Jaminan Halal di PDAM Kota Balikpapan

01 Oktober 2014

 

 

 

 

 

PDAM ialah merupakan perusahaan yang memproduksi air minum untuk masyarakat, bahkan dipakai oleh banyak industri seperti UKM dan pelaku-pelaku market global. Melihat mayoritas penduduk di Kalimantan Timur ialah umat Muslim, maka sertifikasi Halal ini diperlukan sebagai penegasan bahwa PDAM mampu melaksanakan proses produksi yang halal dan menghasilkan produk yang sesuai dengan standar Sistem Jaminan Halal.  

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyelenggaraan pelatihan yang dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 26-27 September 2014 di ruangan Aula Graha Tirta PDAM Kota Balikpapan i dihadiri oleh Direktur LPPOM MUI Kaltim bapak H. Sumarsongko, sekretaris MUI Kota Balikpapan bapak H. Djailani, Jajaran Direksi PDAM Kota Balikpapan, Instruktur Pelatihan Sistem Jaminan Halal dan para peserta pelatihan Sistem Jaminan Halal PDAM Kota/Kabupaten se Kalimantan Timur yang diikuti oleh karyawan PDAM, Dharmawanita PDAM Kota Balikpapan dan PT. Insurin Balikpapan. Pelatihan dibuka dengan beberapa sambutan yang diberikan oleh ibu Ratna selaku Kabag SDM, Sekretaris MUI bapak H. Djailani dan sambutan dari Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan, bapak M. Saufan yang sekaligus membuka pelatihan ini secara resmi dengan menyematkan badge tanda Peserta Pelatihan kepada perwakilan dari PDAM masing-masing Kota/Kabupaten.

 

 

 

 

 

 

 

Peserta pelatihan ini diikuti oleh 42 orang peserta yang terdiri dari 27 orang Pegawai PDAM Tirta Damai Kota Balikpapan, Dharma Wanita PDAM Kota Balikpapan sejumlah 3 orang, PDAM Tirta Alam Tarakan sejumlah 4 orang, PDAM Tirta Taman Bontang sejumlah 2 orang, PDAM Kabupaten Paser 2 orang, PDAM Kabupaten Berau 2 orang, PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara 1 orang dan 1 peserta dari PT. Insurin.

 

 

 

 

 

 

 

 

PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan telah memegang sertifikat Sistem Jaminan Halal sejak tahun 2012. Maka dari itu PDAM Kota Balikpapan harus mampu mempertahankan predikat tersebut agar lebih berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan ke tahap yang lebih baik lagi.  

 

 

 

 

 

 

Seiring dengan akan dilaksanakannya assessment kembali terhadap Sertifikat Sistem Jaminan Halal oleh LPPOM MUI, maka PDAM Kota Balikpapan menyelenggarakan pelatihan ini bagi pegawai dan relasi PDAM untuk menyiapkan personel / SDM yang mampu melaksanakan proses produksi yang halal dan segala sesuatu yang menyangkut kehalalan produk yang dihasilkan dalam suatu Sistem Jaminan Halal. (AD)