Selamat Datang di PDAM Kota Balikpapan

Peringatan Hari Kartini Pegawai PDAM Kota Balikpapan

22 April 2014

 

Tentu membuat kantor yang beralamat Jalan Ruhui Rahayu terasa berbeda, ada nuansa dan semangat nasionalisme disana. Ini, karena karyawan dan karyawati perusahaan daerah yang memberikan pelayanan air kepada warga Kota Balikpapan sedang memperingati Hari Raden Adjeng Kartini, pendekar wanita Indonesia.

Menurut Suryo Hadi P, staf humas PDAM Balikpapan, peringatan hari Kartini tahun ini sebagai momen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan/ apalagi hari Kartini sebagai pentuk penghargaan kepada pahlawan Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi kaum wanita Indonesia.

“Dan dengan seluruh pegawai mengenakan busana kebaya bagin pegawai wanita, tentunya memberikan hal lainpula kepada pelanggan, kalau yang biasanya dengan seragam PDAM, hari ini jadi beda karena semua terlihat cantik dan serasi dengan baju kebaya yang dipakai,” jelas Suryo.

 

Apalagi semua pegawai wanita benar-benar menikmati dan menjadikan peringatan kelahiran Putri Jepara yang dalam suratnya kepada sahabatnya menyebut “Habis Gelap terbitlah Terang” itu sebagai bentuk penghargaan mereka kepada pahlawan, juga mengangungkan busana kebaya dan batik sebagai salah satu warisan budaya nasional. (***han)